Monday 24 June 2013

DAZZ GT618

Datang Tv merk DAZZ dgn type GT618 kondisi mati !
Saya cek TR Hor. korslet, ternyata output B+ tidak normal (180volt), langsung saya ganti 2 elco 10uF dan 47uF di bag. Regulator akhirnya normal kembali !
Setelah TR Hor. saya ganti, Tv saya nyalakan ternyata tampil Garis Hor.(Rusak Vertical), pdhal Vcc Vertical 26v normal...nah kalo anda mngalami yg seperti ini coba cek dulu Dioda dari Vcc 26v yg mnuju bag Boost Up IC Vertical TDA3653B trsebut!
Skarang gambar dah oke, tapi saat dipindah channel tiba2 pelan2 tuningnya geser sendiri...inilah yg mmbuat qu jadi upload kasus Tv yg satu ini !
Padahal kalo dituning bisa nyimpan channel, remotenya juga berfungsi...karena Tv ini mnggunakan IC Chroma seperti miliknya Polytron yaitu TDA8361 akhirnya saya buka skemanya !
Lama skali saya cari akar masalahnya, akhirnya ketemu juga...trnyata supply 5v untuk MICOM tidak stabil, langsung saya ganti 7805...beres, gambar + channel anteng dan terus dapat bayaran buat beli Kopi plus Rujak he he he !!!
Smoga bermanfaat bagi rekan2 yg seprofesi...

No comments:

Post a Comment