Monday 24 June 2013

Semro PH-1487

Tv ini mnggunakan IC Chroma dan Oscilator V/H LA7688, datang dgn kondisi mati !
Setalah saya bongkar, steker saya tancepkan B+ dan Vcc lainya drop smua, pendingin Hor. puanas ! Stelah TR Hor. saya lepas B+ normal, saya ukur trnyata Transistor tsb bocor !
Lalu TR saya ganti, Tv saya nyalakan kembali dan.....ada suara seperti mercon kecil meletus berkali2, belum sempat mngukur smua tegangan TR Hor. langsung putus !!!
Utk mgatasi krusakan sperti ini, cob ikuti solusi saya sbb:
*** Remove Deflection Yoke, Check & Replace Capacitor 7n5 at Hor.Colector and
resolder X-tal Hor.Oscilator....!
Stelah langkah trsbut, smua saya pasang kmbali dan Tv saya nyalakan akhirnya normal kembali !
Smoga cara ini mnjadi solusi yg brguna bagi para pembaca dan seprofesi...!!!!

No comments:

Post a Comment