Monday 11 November 2013

monitor lg lampu led kedap kedip tegangan 5 vlt naek turun

Mulanya monitor mati standby,lampu led kedap kedip,trus aku cek ternyata ada komponen yang ruksak ,elko 1000uf 25volt di bagian arus tegangan 15vlt,trus aku hidupkan monitor eh masih tetap penyakitnya,trus aku ukur ukur eh,hidup monitornya,wah jadi bingung nih,ga di apa apa malah bagus,coba matiin eh bagus,di coba runing 1jam wah malahmantap wah aku tutup, monitornya,
ceritanya,dah selesai,ke esokan hari aku tes ,di nyalakan,wah malah monitor kambuh lagi,berarti dah ketauan kalau dingin susah star aku ukur ukur,eh tegangan naek turun jalur yang ke ic tunggal monitor tegangan 5vlt oh ketauan,bing keroknya banyak di bagian legulator ganti part baru
ganti elko 100uf 10vlt
ganti dioda zener 5vlt
ganti transitor c1008
ganti resitor 620 ohm 2 buah

No comments:

Post a Comment