Monday 8 April 2013

Jenis Kerusakan Yang Biasa Terjadi Pada Kulkas

Kulkas berbunga es banyak, dan anda  kesulitan untuk mengambil es pada evaporator. lalu anda ambil pisau dan jesss, evap pun bocor, freon kabur. Biasanya gambaran seperti itu yang terjadi [pada kerusakan kulkas satu pintu. evap bocor freon pun habis sehingga harus di isi kembali. gambaran seperti ini tidak terjadi pada seorang atau pun dua orang saja, tapi banyak orang. indikasinya saya banyak melakukan servis dengan keadaan kerusakan seperti tadi.

Hal yang harus anda jaga ketik anda memiliki kulkas deforst satu pintu adalah jangan sekali-kali menusuk evaporator hanya karena anda kesulitan mengambil es, itu fatal akibatnya. Apalagi kalau anda penasaran dan membiarkan mesin kompressor menyala terus.

Kulkas yang dipergunakan untuk di rumah biasanya digunakan untuk menyimpan air minum, makanan, sayuran, buah-buahan, ikan, daging dan membuat batu es yang ukurannya relatif kecil. Masalah yang sering timbul pada kulkas jenis ini kesalahan sendiri yaitu menusuk/menyongkel saat mengambil batu es, karna bisa-bisa tempat penyimpan es (evarator) bocor akibat tertusuk. Biasanya saat tertusuk akan keluar gas lalu minyak/oli dan suara yang keras.

Bila anda mengalami kejadian seperti diatas, usahakan jangan terlalu panik, yang harus dilakukan cabut stopkontak kulkas dan biarkan kulkas mengeluarkan gasnya.

No comments:

Post a Comment