Wednesday 1 May 2013

Kerusakan pada TV Sanyo Bagian Micom

mrk sanyo semua. kerusaknya yang satu untuk sanyo dynamik CG21SP-OOstnby kadang sempat nyala sebentar dan mati lagi. tv  ini pergunakan ic micom pake LC863448W.setelah saya chek untuk semuanya tegangan normal g ada masalah.tapi setelah.saya coba nyalakan dan aku buka bagian proteknya tv sempat nyala tapi polos disply juga ga keluar aku tarik kesimpulan untuk ic croamanya rusak kebetulan pake ic.LA 76818A.dan aku ganti pake yang  baru tapi masih juga keadan polos juga. setelah aku tanya ame yang punya ternyata tv ini bekas kena masalah dengan petir. dan prediksi aku langsung menuju ke ic micomnya.LC863348W.tapi kayanya ic ini susah carinya kebetulan saya punya. ic scekn. sanyo 14 in. dengan micom.LC 863340W.dan aku coba pasang dan alhamdulliah tv nyala dan keluar gambar, tapi juga ada masalah suara dan aku lepas ic eefronya aku isi dengan data ic yang sama.lansung deh untuk suara normal dan semua ga adamasalah .dan aku tutup cesing tv dan aku coba nyalakan dnaku  pencet panel depan eeeeeeee.ternyata penel depan acak acaka. untuk.p+ bener.untkp_berubak jadi v+ dan untuk v+.berubah jadi.v-.dan untuk v_ jadi menu. dan untuk menu,berubah jadi tombol av.kaya ultramen ajjj. tapi untuk remot kontrol ga ada masalah. dan yang punya tvpun bialang ga apa. karena di remot control normal. itu sobatku pengalamanku. hari ini semoga bernanfaat.untuk tv sanyo yang pake ic micomLA768931.taditu ngu ada waktu untuk menulisnya salam sukses selalau.
 

1 comment:

  1. Mau tanya mas led stanby nyala tapi tv masih mati kira kira apa nya ya

    ReplyDelete