Wednesday 1 May 2013

kerusakan tv Sharp wonder

tv nyala sebentar langsung protek lagi .lansung terarah ke bagian vertikalnya biasanya yang membuat protek ini bagian vertikal.aku chek lagi ternyata  r 505.R33 ga rusak tapi yang aturanya disitu vcc.45v turun menjadi sekitar 15v.kemudian aku lepas ic.TDA 8357J.dan kembali aku ukur untuk vccnya ternyata masih sama 15v, langsuk aku chek kebagian 507
yang mana dioda ini pake in 4148 jarang kedeteksi.dan setelah melakukan pengukuran ternya ta.D507.ini bocor sedikit lansung aku ganti aj dan aku nyalakan tv kembali dan alhamdulilahuntuk vcc normal 45v dan aku pasang kembali ic vertikalnya.dan tv aku nyalakan sempat keluar sinar tapi polos cuman sebentar dan tv lansung protek lagi

dan lansung aj a aku lepas protek utama untuk melihat kerusakan tv ini setelah aku lepas protek utamanya yaitu JEMPER 223 KLIK AJ
dan tv menyala terus tapi dalam keadaan polos untuk tampilan dsply juga ga keluar langsung aj pikirku menuju ke bagian FBT FA 0194 yang mana fbt ini baru aku ganti temen aku yang bawa yang punya tv, eee tenyata benar untuk vcc. 180v kosong dan tak ada teganggan sama sekali dari pada beli lagi untuk fbt yang baru aku putusin pake yang ini aja walaupun vcc 180v kosong toh bisa di ambil dari vcc b+ 115v alhamdulilah  tv pun normal tak perlu modal beli fbt yang baru lagi.dan yang menyebabkan kondisi tv tadi polos adalah karena kosngnya vcc 180v setelah aku kasih teggangan dari b+115, normal kembali. sekian dulu artikelku ini semoga bermanfa.at dan tentunya sampai ketemu lagi dalam pengalaman berikutnya \salam sejahtra dan sukses selalaluu.dan jangan lupa beramalah sesuai kemampuan kita walaupu lewat tulisan. 
 kikiservis.blogspot.com

No comments:

Post a Comment