Wednesday 1 May 2013

kerusakan tv politron dive

POLYTRON DIVE.dengan kerusakan lampu stnby berkedip kedip setelah aku buka cesing tv ternyata tv katanya kena petir untuk tegangan eror semuanya untuk out b+ juga keluar sekitar 25v.dan untuk vcc 5v berubah menjadi sekitar 2.5v.tv ini pergunakan ic micom.HBT O1-O5Gdan langsung aj pilingku menuju ke ic micom hbt 01-05g. aku lepas dan aku ganti.

 alhamdullilah tv aku nyalakan dan langsung jreng gambar juga muncul dan.dan sebelum aku npasang antine tvnya tv langsung stnby lagi dan aku nyalakan hidup lagi dan sebentar nyala lagi dan stnby lagi.dan akupun harus bekerja keras lagi dan mencari apa yang menyebabkan tv  ini sebentar nyala  sebentar stnby biasanya kerusakan seperti ini di sebabkan c.402.50v,1uf.di bagian ic vertikal lansung aku ganti aja. dan tv aku nyalakan  dan sampai sekarang tv belum mati lagi dan masih menyala. dan tinggal di tutup cesingnya ini tv mudah mudahan tidak  kuma t lagi .sekian dulu sobatku pengalamanku hari ini. saya harus masih kerja lagi masih ada 2unit lagi hari ini tv sharp picolo 21slim ame sharp picolo 21.plet biasa semuanya mati total.sampai jumpa lagi dan salam sukses selalu berkreasi dantambah ilmu untuk sher ame teman teman apa bila ada yang membutuhkan

No comments:

Post a Comment