Wednesday 1 May 2013

TV LG SLIM GAMBAR HILANG

asallamuallaikum sobat semuanya. mudah mudahan kabar baik dan makin sukses selalu
tadi sore di tempat kerja saya datang pasien [TV LG TIPE21SA1RL]dengan kerusakan suara normal dan tampilan layar gelap.tv ini kata yang punya si baru sekitar 6 bulanan dia beli dan tv sewaktu sedang di tonton tiba tiba ,langsung gelap dan tinggal suara aj yang terdengar 
setelah saya bongkar cesing tv ternya tv semuanya normal tanpa masalah terus lankah demi langkah aku cehk baian fbt untuk g2 nya ternyata untuk tegangan g2 kosong alias ga ada tegangan sama sekali.biasanya si tegangan fbt [G2]los kosong. di sebabkan fbt rusak atau bagian ]C908] di rgb crt.yang konslet,tapi setelah saya lepas dari crtnya untuk tegangan G2] normal tanpa masalah,dan untuk [C908]saya ukur juga bagus ga ada masalah. dan timbul kesimpulan untuk kerusakan pada [CRT] yang rusak.bagian G2nya.konslet. dan saya berfikir ini pasti bisa di akali. maslahnya tv baru masa crt g2 bisa rusak .dalam keadan bi ngung saya ingat dulu pernah betulin tv slim sharp alexsander, juga rusakanya sama bagian g 2 rusak alias konslet. pertama saya lepas C908]dan kabel skren ato g2nya dan tv saya nyalakan. setelah itu secara sepontan kita tempelkan kabel tadi yaitu kabel bagian skren alias g2nya . ke tempat g 2nya dan tv lansung bisa nyala dengan normal kembali tidak usah gan ti CRT .nya sebab untuk crt slim ini masih mahal.buat sobat yang mengalami kasus tv seperti tadi itulah caranya.semoga bermanfa,at salam sukses 

No comments:

Post a Comment