Wednesday 1 May 2013

TV SANYO DYNAMIC PROTEK

sanyo dynamic   yang mana tv ini pergunakan ic mcom tempel di bawah model cg14sp1n.tv datang ketempat kerja saya dengan kerusakan. sntby, setelah tv saya nyalakan untuk lampu led control.nyala sebentar lalu protek lagi, dan langsung aj aku vbuka cesing tv ini. dan aku chek unttuk semua tenggan pake digital multi meter. ga ada yang kurang normal semuanya.semula ada kecuriga.ana ma ic croma LA 76818.tapi setelah saya chek lagi ic ini juga normal.dan setelah saya coba ukur di bagian basis, tr hot tegangngan juga bagus, langsung kejuriga.an aku pada fbtnya tapi sebelum aku ganti aku coba.chek kembali dan al hasil positif fbt rusak langsung aku ganti , dan tv aku nyalakan jreng langsung tv nyala sinar keluar tapi cuman sebentar langsung. stnby.lagi jadi tambah pusing. dan lansung aku cat. bagian proteknya.R830.1K.tv tetap ga mau normal. dan saya sempat ingat dulu pernah kasus seperti ini. setelah ganti fbt. tv sanyo seperti ini protek terus. langsung,aku ganti.C435[472h.]aku ganti dengan yang baru, pake 722,]untuk C435NYA] dan aku nyalakan tv alhamdullih tv  normal kembali dan aku tutup cesingaya. 

 dan aku coba. sekitar satu jam duhhhh tv kembali lagi protek.jadi tambah pusing kepalaku.aku langsung bongkar lagi tvnya ternyata untuk,R435.panas sekali dan aku coba. setelah r tadi udah ga panas aku nyalakan tv lagi nyampe sekitar satu jam lagi stnby lagi. langsung aku cat aj,R435.untuk mengurangi panasnya pake r 0,22.alhamdulillah aku nyalakan tv sampai setengah hari ga ada masalah .tenyata penyebab proteknya tv sanyo ini biang keroknya adalah R 435,dan apabila tv di nyalakan terlalu lama maka dia akan semakin panas,dan untuk mengurangi panas tersebut aku. cat aj pake 0,22,.dan jadi normal .sekian dulu artikelku moga bermanfa,at.salam sukses selalu.

No comments:

Post a Comment