Wednesday 1 May 2013

TV TOSHIBA 29A3DE.GAMBAR MELIPAT

tv mrk toshiba tipe 29a3deasal mula kerusakan. bagian regulator acmtknya..tv toshiba ini mempergunakan jenis STR-Z4267memang harganya di tempat saya lumayan agak mahal nyampe 85ribu. setelah aku pasang str tersebut tegangan untuk bagian,b+ 140v.bagus tapi setelah aku sambungkan untuk b+ ke tr hp. ternyata drop dan teganganpun turun nyampe sekitar. yang tadinya 140v jadi 50v. dan vonispun menuju ke tr hp,ternyata transistorpun ikut out.mati setelah penggantian pada transistor. hp. kembali aku nyalakan  untuk saply b+tetap drop. langsung menuju ke FBT.YANG SERI.TFB4132EY.ternyata di tempat saya pun untuk fbt jenis ini susah carinya. kebetulan aku punya FBT.SERI.TFB.4229AG.untuk data fin fbt ini sama,dan aku lansung pasang. dan aku coba nyalakan tv hasilnya seperti gambar .di bawah ini

 setelah aku chek untuk tegangan pada bagian vertikalnya ternyata cuman nyampe 16v.karena sulit cari yang asli untk FBT.4132EY.saya putuskan untuk menambah teganngan bagian vertikalnya. yang harus membutuhkan daya 24,v aku gulung aja di bagian fbt, untuk menambah tegangan al hasilnya pun sempura dan untuk gambar di layar pun sempurna,SALAM SUKSES SEMUANYA

No comments:

Post a Comment