Monday 24 June 2013

TV Toshiba strip lama-lama penuh

TV Toshiba memang tv yang agak susah spareparts nya dan juga tidak gampang servis nya , kalau tidak berpengalaman bisa gagal .
Saya pernah servis tv Toshiba yang gambar nya strip lama –lama penuh , kurang lebih setengah jam baru penuh .
Saya sudah cek bagian rangkaian IC vertical nya baik semua kecuali saya cek output vertical nya memang berubah tapi lama kelamaan normal . setelah saya berpikir sejenak , mungkin bagian oscillator vertical nya , ternyata benar ada satu lagi elco yang belum saya cek yaitu elco 2,2 / 50 volt nya berubah nilai , tapi lokasinya ada dibawah PCB atau chasis . lalu saya ganti elconya , ternyata benar tv langsung saya hidupkan langsung penuh .
Saya saran kan untuk penggantian elco tersebut anda ganti dengan elco yang bagus jangan yang abal-abal kalau tidak nanti ada masalah lain .
Demikian pengalaman saya servis tv Toshiba . untuk lebih lengkapnya lihat juga di servisetv.com
semoga bermanfaat .

No comments:

Post a Comment