Friday 8 January 2016

Tips membuat bass lebih mantap

Mungkin sebagian dari anda lebih menyukai suara bass yg 'nendang' , untuk itu saya posting tips ini ,dan semoga berguna
.Untuk membuat bass lebih nendang ,sebenarnya caranya tdk begitu sulit, yg biasanya menentukan kuat tidaknya bass yaitu daya suatu amplifier, semakin tinggi dayanya ,semakin kuat pula bassnya, Namun untuk yg digunakan di dalam rumah saya sarankan amplifier yg digunakan maksimal 400 watt atau di bawahnya.
Yg selanjutnya adl power supply nya, pengaruhnya sama ,semakin tinggi ampere nya ,biasanya bass nya smakin kuat. Untuk suara yg baik trafo minimal 5 ampere dan untuk elco power supply nya akan lebih baik jika bernilai di atas 6800 micro farad.
Jika ingin memaksimalkan tenaga power supply, gunakan dioda kotak (di daerah saya disebut dioda kiprok).
Yg tdk kalah pentingnya adl sistem pengontrol, untuk yg satu ini , saya lebih menjatuhkan pilihan saya pada 'parametric tone control' , saya memilih karena suaranya yg halus dan enak didengar.
Tapi jika bass dirasa masih belum keluar ,anda kiranya bisa menambah mixer 7 potensio pd input parametric .Dan untuk menghindari suara pecah, pasang resistor 33 - 47 kilo ohm pada input mixer
Demikian posting saya ,semoga berguna . Sumber http://amplifier.mywapblog.com/tips-membuat-bass-lebih-mantap.xhtml

No comments:

Post a Comment